Kamis, 14 Februari 2008

valentine days

valentine day...

apa sebenarnya arti dari hari itu?kenapa seolah seluruh dunia merayakan sebuah hari di tanggal 14 Februari setiap tahun yang selalu disebut valentine day? dan kenapa tanggal 14 yang dipilih??kok g tanggal yang lain siy?

klo yang pernah aku denger siy, karena pada tanggal itu seorang pendeta pejuang cinta, yang tak lain bernama valentino meninggal dalam perjuangannya akan cinta. hari kematian itulah yg diperingati sebagai valentine day oleh penghuni dunia hingga saat ini.

tapi satu hal yang belum aku tahu hingga kini, knapa love, valentine atau sejenisnya selalu diidentikkan dengan warna pink yah?

ah, masa bodo lah apa peduliku, toh aku juga ga pernah merayakan valentine day. bagiku setiap hari adalah hari kasih sayang. setiap hari selalu ada cinta dan kasih yang terpancar dari mata juga hati kita. dan cinta kan ga selalu harus cinta antara lelaki dan perempuan, masih lebih luas daripada itu, sementara valentine day seringkali diidentikkan untuk pasangan yang sedang kasmaran, yang tidak mungkin lebih banyak kesiaan di dalam nya daripada manfaatnya..


Tidak ada komentar: