Rabu, 18 Juni 2008

ingatan akan dudulz file

sekian lama aku menghalangi diriku untuk menikmati kerling gemintang yang senantiasa menghias kelamnya malam.karna aku tahu apa yang mungkin bisa terjadi kepadaku ketika aku terlampau larut ke dalamnya
dan aku takut bahwa aku akan selalu terbawa rasaku ketika aku menatap mereka
maka aku pun menghalangi keinginanku untuk sekedar menengok ke atas langit sana

and then...
entah kenapa ketika seorang teman bertanya kepadaku tentang bagaimana keadaan rembulan hari ini setelah purnama terlewat beberapa waktu
aku menjadi teringat kepada gemintang yang menggantung di atas sana, yang lama kutinggalkan
ah...masihkah seperti dulu?
masihkah ada sedikit rasa di sana?
logikaku setidaknya tahu, semuanya tak lagi sama kini...
tapi bagaimana dengan hatiku?

maka, hari ini aku ingin merewind ingatan yang sekian lama ingin aku lupakan dari benakku
aku pun mulai membuka beberapa file hasil ketikan jemarinya
aku terlarut dalam deret demi deret huruf yang terpeta di beberapa helai notepad yang terangkum dalm satu nada.
aku hanyut akan kenangan yang tiba tiba menyerbu dalam otakku
membangkitkan alam bawah sadarku yang menyimpan semua kisah yang ingin ku kubur dan ketika ku sadari bahwa 1 file dudulz raib dari deretan notepad yang bergerombol dalam folder khusus, rasaku menjadi kecewa...
file yng mungkin tak seberapa penting, tapi itu berarti untukku
aku mulai mencarinya, mengobrak abrik semua file yang termaktub dalam PCku
tapi..seperti yang aku kawatirkan, aku kehilangan file itu ...
dan beberapa helai dari rasaku menitik air mata
aku tahu bahwa aku merindu...
aku sungguh merindu ...

sekonyong aku berlari menuju balkon
memandang kepada kelamnya selubung bumi
aku menemukan rembulan yang tak lagi bulat sempurna tersenyum dilingkupi kemerling bintang
dan aku menitipkan sedikit pesan kepadanya
juga seberkas rinduku kepada bayu yang kemudian berhembus membelai sejuk kepada pipiku
seolah berkata bahwa ia akan segera pergi untuk menyampaikannya kepada dia
aku pun ternyata masih merindu...
maka aku goreskan sedikit bercak hitam di atas lembaran ini
hanya agar rinduku sedikit terobati dan kembali terlupakan
seperti yang seringkali aku lakukanmenghilangkan dan melupakan rasa ini
menguburnya jauh kepada alam bawah sadarku...
andai ada kesempatan kedua untukku ...
===============================================

KESEMPATAN KEDUA - tangga

sungguh kusesali nyata cintamu kasih
tak sempat terbaca hatiku malah terabai olehku
lelah kusembunyi tutupi maksud hati
yang justru hidup karenamu dan bisa mati tanpamu

andai saja aku masih punya kesempatan kedua
pasti akan kuhapuskan luka
mumenjagamu ...memberimu ...
segenap cinta ...

kusadari tak selayaknya slalu penuh kecewa
kau lebih pantas bahagia,
bahagia karna cintaku

kau bawa bersamamu setengah hatiku
separuh jiwaku
yang mampu sempurnakan aku

andai saja aku masih punya kesempatan kedua
pasti akan kuhapuskan lukamu
menjagamu ...memberimu ...
segenap cinta ...

Tidak ada komentar: