Senin, 16 Juni 2008

sebuah copas

Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur?
Ketika kita menangis?
Ketika kita membayangkan?
Itu karena hal terindah di dunia TIDAK TERLIHAT
Ketika kita menemukan seseorang yang keunikannya SEJALAN dengan kita
kita bergabung dengannya dan jatuh kedalam suatu keanehan serupa yang
dinamakan CINTA
Ada hal-hal yang tidak ingin kita lepaskan
Orang-orang yang tidak ingin kita tinggalkan
Tapi ingatlah melepaskan BUKAN akhir dari dunia
Melainkan awal suatu kehidupan baru
Kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis,mereka yang tersakiti,mereka yang telah mencari dan mereka yang telah mencoba
Karena MEREKA-lah yang bisa menghargai betapa pentingnya orang yang telah
menyentuh kehidupan mereka
...................................................................
ini adalah sebaris kata yang dikirim oleh seorang teman padaku via email, yang katanya adalah hasil dari copas. cukup indah dan yah...mengena di saat yang tepat.

yup, banyak hal terindah tak terlihat
banyak hal terindah yang berawal dari sesuatu yang mungkin tidak indah
seperti misalnya seekor kupu dengan warna warni sayap terindahnya yang ternyata bermula dari seekor ulat yang merayap dalam kejijikan manusia
yah mungkin begitu juga sebuah perasaan indah yang tertutup oleh sikap yang mungkin kurang menunjukkan keindahannya

tentang cinta ...
aku tak tahu banyak tentang hal ini sebenarnya
tapi...
yang tertulis cinta di situ mungkin aku artikan sebagai kasih
kasih yang membawa beberapa manusia dalam sebuah lingkup, sebuah komunitas, dimana mungkin terbentuk karena adanya kesamaan dari para penghuninya ( meski persamaan disini bukan berarti sama plek ) namun memang perlu diingat bahwa perbedaan itu pasti ada dan nyata, tak mungkin dipungkiri dan dielakkan
dan mungkin perbedaan itulah yang menjadikan secuil pertikaian terbetik di dalamnya

melepaskan dan meninggalkan
untuk melepaskan dan meninggalkan ini kita membutuhkan seluas hati
sepanjang keikhlasan
dan juga tentu kerelaan
dan seharusnya manusia (dalam hal ini diriku sendiri) belajar untuk itu
karena tak bisa diingkari bahwa apa yang kita miliki hanyalah TITIPAN
dan suatu hari nanti pasti akan diambil dari kita
harusnya ketika sesuatu ada di tangan kita, saat itu pulalah kita harus belajar untuk merelakannya pula jika di suatu masa itu terenggut dari tangan kita

hehe
tapi teman adalah sesuatu yang sangat berarti dan jangan sampai melepaskan seorang teman untuk menjadi musuh, benar kan?
pesan ini lebih tertuju kepada diriku pribadi


.............
ada banyak kata yang tak terangkai
ada banyak kata yang tak terucap
bahkan ada ribuan kata yang tak termaktub
dalam kitab kehidupan
tapi setidaknya
hati mampu membaca kata yang tersembunyi
.............

4 komentar:

bocahcilik™ mengatakan...

hahaha..akhirnya saya mampir juga di blognya mbak rumi...

eh itu copas-nya dari mas amir ya???
*kabuuuurrr...sebelum dijitak sama mbak rumi*

mbak rumi puitis juga kok. jauh lebih puitis dari saya yang baru belajar menulis ini.

cinta???
makan tu cinta!!!
hekekekekeke

shahzadi ibadat mengatakan...

h m m . . .
jangan bosen mampir kesini yah
aku disini hanya mencoba menguraikan rasa menjadi kata saja :)
ga bakal dijitak kok, kamu mo komen apa aja, aku kan baik hati cup

mierz mengatakan...

hush hush hush..
kok iso aku ki piye to ??
hmmm, aku ra melu² lho..
:(

eh kang, mampir² omahku ya, tapi ra mutu gpp, aku butuh pengunjung tok, wakakak...

shahzadi ibadat mengatakan...

yup, cup!
ono sing keri
rasah kaitke aku ro amir maning, bosen aku
pol polan bosene, kekeke
yen kaitke ro brad pitt gpp
kui dudu koh amir kok, mang sing email aku amir tok????qqqqq