Rabu, 12 November 2008

bermain angklung bersama Djoko Nugroho

sedari pagi aku berada di sebuah aula kantor di daerah kota, bersama ratusan peserta lain untuk mengikuti acara yang di gelar oleh institusi tempat aku bekerja. Internalisasi Kode Etik namanya.

mulanya acara di buka dengan paparan dari bapak kakanwil (setelah doa tentunya). dengan menyitir beberapa ayat Al Quran dan hadist, beliau pun sukses membawa peserta larut dalam uraian dan pembinaannya.

kemudian, sesi membosankan pun berlangsung ketika seorang pria maju ke depan, dan menguraikan tentang isi modul yg ada di tangan masing2 peserta. terdengarlah bisik bisik ricuh dari seantero ruangan, membosankan tentunya.

dan yang peling seru adalah sesi berikutnya. ketika sebuah gitar di letakkan, dan seorang pria muncul di panggung. Djoko Nugroho, sang instruktur yang pernah memcahkan rekor muri dengan angklungnya.

mulai bernyanyi dengan gitar, dan kemudian, sekian ratus angklung di bagikan kepada setiap peserta. masing masing sebuah angklung single, yang hanya bisa memuat satu nada. kebetulan aku mendapatkan nada do tinggi.

maka, dengan instruksi tangan nya, kami pun di arahkan untukmemainkan nada... awalnya rada kacau, tapi lama kelamaan kami ternyata mampu memainkan beberapa lagu...

yah, pengalaman pertama buatku main angklung. cukup menyenangkan, sayang ga boleh di bawa pulang untuk souvenir, hehe

Tidak ada komentar: