Selasa, 29 April 2008

i'm 22 years old now

yup hari ini 28 April 2008 aku ternyata sudah berusia 22 tahun. usia dengan cepatnya merangkak naik, tak terasa waktu telah terlalui dengan begitu cepatnya.

hmm... tak pernah ada ritual khusus dalam ultahku sebelumnya.
tapi kali ini ada sesuatu yang berbeda.
semalam aku menghabiskan waktu ku untuk tidak tidur, menunggu dentang demi denting jarum jam hingga menunjuk kepada angka 12.
bukan, aku tak hanya diam menunggu.
aku, untuk pertama kalinya dalam hidupku, melakukan sebuah perenungan panjang di dalam penantian akan datangnya hari lahir...sebuah perenungan atas langkah yang selama ini kutapakkan, atas semua pilihan yang telah aku buat dan ternyata salah, dan atas betapa umur yang kulalui selama ini tak banyak kulakukan hal hal terbaik. banyak waktu yang tersia dengan begitu saja. umur yang terlewat demikian saja...ah... aku ternyata begitu degil, dan knapa aku baru mau mengakui kedegilanku ini?

dan ketika jarum berdetak 12 kali, maka ingin kuhadapkan wajahku kepadaNya, bersimpuh di hadapanNya. ingin kugenapkan shalat malamku kali ini, yang selama ini sudah jarang aku lakukan. ah, begitu banyak ternyata yang hilang dari diriku...sungguh, aku merindukan gadis kecil yang lurus dan lugu itu..

dan ketika usai sujudku, teman2ku membuatku merasa haru akan pesan dan telpon mereka di tengah malam...oh begitu banyak ternyata yang masih mengingat hari miladku... Tuhan, maka nikmat mana lagi yang aku dustakan. Kau memberikan segalanya kepadaku. tapi hambaMu ini sungguh tak tahu diri, hanya bisa mengeluh, meratap dan tidak puas. ampuni aku ya Tuhan...

pagi harinya begitu tiba di kantor, seorang cleaning service mengantarkan cake (jezzkline bo!)
kepadaku, dari seorang supervisor yang seperti ayah kepadaku
ada juga yang menelpon menanyakan, mau tart apa, Harvest atau Dapur Coklat?
dan lagi, si bapak Supervisor satunya, menawarkanku " ayo makan makan, kamu tinggal pilih mau restoran yang mana", ah, beliau memang sudah seperti bapak bagiku..
aku begitu beruntung karena begitu banyak yang masih memperhatikan dan mempedulikan keberadaanku :)

Tuhan, semoga di usiaku ini aku menjadi pribadi yang lebih baik, lebih sabar dan ikhlas atas jalan yang membentang di hadapanku
semoga aku menjadi makhlukMu yang pandai atas syukur...
dan semoga aku berubah menjadi umatmu yang Kau harapkan
amiin...

Tidak ada komentar: