Rabu, 26 Maret 2008

barakallah

hari minggu kemarin dua orang lelaki yang pernah mencoba mengetuk pintuku, akhirnya menikah. dan entah alasan apa sehingga aku tidak diundang keduanya. ah mungkin lupa, ku coba berkhusnudzon. tapi anehnya, semua orang diundang. tapi ya biarlah...yang penting selamat buat mereka.
melihat ini aku jadi teringat kepada tiga tahun silam,di penghujung kuliahku, tentang salah satu dari keduanya.
hidupku pernah berkaitan dengannya...seorang pemuda baik, setia dan penyayang..juga yang terpenting berilmu. aku sempat berkenalan dengan ayahnya saat itu, bahkan sempat merencanakan beberapa hal, tapi ternyata ibunya membutuhkan seorang hafidzoh untuk mengisi rumahnya, dan aku bukan termasuk golongan itu. juga karena aku belum mau berpikir ke arah sana, aku masih beranggapan bahwa aku baru akan mampu saat 4 tahun ke depan, berarti tahun depan. dan aku saat itu tak mau berkomitmen dengan rentang waktu yg terlalu lama, aku tak yakin apakah kami mampu bertahan dengan 4 tahun yang direncanakan.
ah, dan kini dia sudah melanjutkan hidupnya dengan orang yang insyaAllah tepat, dan sepertinya hafidzoh seperti yang diinginkan ibunya.
barakallah ya akhi...aku juga akan melanjutkan jalanku, smoga kita semua mendapat yang terbaik menurut Allah. meski aku sedikit sedih ga diundang ataupun diberitahu, aku tetap berdoa demi bahagiamu ya akhifillah...barakallah...

Tidak ada komentar: