Kamis, 27 Maret 2008

insomnia

insomnia alias penyakit sudah tidur ini beberapa bulan terakhir menghantui malam lelapku, mengoyak tenang yang kubangun dibalik puing puing reruntuhan hati dan pikiranku. yup, sejak september 2007 lalu, semua asaku tiba - tiba memupus, berbagai kemungkinan buruk menghantui benakku.
masalah itu tiba tiba menyentakkan ku dalam badai pikiran, membuatku kehilangan kedamaian dan lelapku.
pontang panting aku mengumpulkan semua data -data, fakta, opini pembelaan dan juga semua ketentuan perundangan yang mungkin bisa membantuku. meski belum pasti sebesar apa kelalaian itu membuatku terpojok di sudut ini, tapi tak ada salahnya aku berjaga jaga terhadap semua kemungkinan, berdasarkan perhitungan bahwa ada banyak orang kuat dan berpengaruh di balik peristiwa itu yang mungkin akan menjadikanku sebagai korban demi menyelamatkan jabatan dan nama baik mereka.
oh, ya Tuhanku...tolonglah aku, lindungi aku dengan keadilanmu yang Agung ya Allah...
dan kemarin tepat beberapa hari setelah kasus ekstern diputuskan dan terkabul secara hukum, maka penyelesaian pun segera menyusul meminta penyelesaian. pimpinan tertinggi dari badan penyelidik pun langsung turun ke lokasi, jumat lalu.
sembari tak luput bismillah dan beberapa doa yang aku miliki aku menghadapkan wajahku kepadanya. sungguh gemetar tubuhku seperti aku menghadapkan muka kepada malaikat maut yang ingin menjemput jiwaku (hayah, mang dah pernah?)
oh, God...help me
hanya kepadamu aku memohon pertolonganmu ya Tuhanku
sembah sujudku selalu kuhaturkan kepadamu memohon perlindunganmu dan kemurahanmu ya Allah ya Rabbku..
aku ingin ketenangan hidup kembali menghampiriku
ouch Tuhanku
bantu aku menggapai ikhlas, sabar dan syukur untuk hati dan jiwaku
agar aku mampu menghadapi semua ini dengan ketegaran yang mengalahkan rapuh di diriku..aku pohokan doaku kepadaMu ya Tuhan...

"Fabiayyi Aalaaaa irabbikuma tukadzdzibaan"
kholaqol insanaa min sholsholin kal fakhkhor

Wallahua'lam bisshowaf

Tidak ada komentar: