Jumat, 19 September 2008

di dunia ini tak ada yang gratis!!!

betapa sering aku denger kata kata itu, terulang dan terbilang. bahkan ditambahin jadi gini :

di dunia ini tak ada yg gratis, semua pake duit, kentut aja mbayar..

ah...masa iya siy??

ada banyak hal yang gratis di dunia ini :

- bernafas / udara

alhamdulillah, masih bisa bernafas kan, dan setiap mili udara yang kita hirup gratis untuk saat ini. tentu saja ini tak berlaku bagi yang sedang meregang nyawa di RS dan butuh alat bantu nafas atau bagi yang kena musibah. udara ini gratis dalam keadaan "normal"

- permohonan do'a kepadaNya

itu gratis, Dia ga pernah mungut bayaran sepeserpun untuk setiap konsultasi, keluhan, permohonan, tangisan dari kita, betapa pun seringnya kita mendatangiNya, memohon bersimpuh padaNya. coba aja klo pergi ke psikiater, mahal pastinya. tapi Dia memberikan kepada kita gratis plus solusi tepatnya, yang mungkin terkadang tak kita sadari, karena solusi dariNya diberikan bukan melalui ucapan, tetapi tindakan, qun fayaqunNya

- ampunan

untuk setiap kesalahan yang kita perbuat, Dia seringkali memberikan kita ampunan jika kita meminta dengan kesungguhan dan tiada mengulangiNya.



sebenarnya masih banyak sekali anugerahNya, nikmatNya yang diberikan kepada kita, umatNya. dan Dia tidak pernah meminta bayaran dari kita. Dia tak pernah membutuhkan apa apa dari kita, tapi justru kita lah yang selalu membutukanNya. kita yang membutuhkan kasih sayangNya, rahmadNya, ridloNya, pahala dariNya, dan tentu...surgaNya...

"Maka nikmat Tuhan mu yang mana lagi yang kau dustakan"



ohya, ada lagi yang gratis selain anugerahNya yaitu

kasih sayang ibu

tak perlu lah dijelaskan betapa besar kasihnya, betapa susahnya, dan betapa payahnya ibu merawat kita, mengasihi kita. dari kecil bahkan hingga kini..tapi apakah ibu minta bayaran dari semua pekerjaan dan waktunya untuk kita? tidak... justru kita lah yang membutuhkannya, membutuhkan ridlo nya, dan untuk itulah gunanya bakti kita.

-CMIIW-





apa lagi ya...

h m m . . .

bagaimana tentang kasih sayangku sendiri ?

tentunya juga gratis!!!

aku tak menjual kasih sayangku untuk siapapun...

tapi emang ada yang butuh yak? hehe....

di tulis dengan gaya seperti ini :

Tidak ada komentar: