Senin, 08 September 2008

tak apakah jika aku menyentuhnya?

ku lihat

di ujung ranting itu, seekor kupu kupu hinggap dengan manisnya

begitu rupawan dengan pesona warna warni

dan ku tahu

demikian tertawannya aku terhadapnya

entahlah

pesonanya yang demikian memikat

ataukah akalku yg tak lagi di tempat



tapi aku takut

aku takut ia bahkan akan lari terbirit

menjauhiku

pergi dengan rasa jijiknya

ketika melihat buruk rupaku



aku takut

pun ketika ia hendak tinggal

ketika aku mendekat

tangan kasarku akan melukainya

merosakkan keindahan campuran warnanya

atau bahkan mematahkan sayap indahnya



tidak...

aku akan membiarkannya tetap demikian

biarkan ia tetap di sana

terjaga



dan aku

aku akan hanya memandanginya lekat

dari arah sini

kurasa cukup

meski inginku menyentuhnya demikian besar

aku hanya tak ingin ia pergi

atau terluka dengan tanganku

Tidak ada komentar: